Presiden Jokowi Resmikan 6 Pelabuhan Di Indonesia Timur

Ambon, Presiden Joko Widodo akan meresmikan enam pelabuhan di Indonesia Timur untuk mendukung operasional program tol laut. Dikonfirmasi oleh Biro Pers and Sekretariat Presiden, Kepala Negara akan meresmikan pelabuhan Wasior, Papua Barat dan lima pelabuhan lainnya di Maluku Utara. Kelima pelabuhan tersebut yaitu Pelabuhan Tobelo, Pelabuhan Galela, Pelabuhan Tutu Kembong, Pelabuhan Wonreli dan Pelabuhan Pulau Teor, Kabupaten Halmahera Utara.

Pemerintah menggagas program tol laut untuk menghubungkan pelabuhan di nusantara agar terciptanya koneksi yang maksimal untuk menekan rantai pasok distribusi barang, utamanya di daerah pelosok. Selain meresmikan pelabuhan, Presiden juga akan meresmikan pembangunan Energi Baru Terbarukan di Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Pada hari pertama, Senin (4/4/2016), Presiden akan meresmikan jembatan terpanjang di Indonesia Timur yang berada di Ambon, Maluku usai tiba di Bandara International Pattimura pukul 15.00 WITA tadi (waktu lokal) Rencananya, peresmian pelabuhan akan dimulai besok, Selasa (5/4/2016). Adapun, Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Rabu, (6/4/2016).

Source : www.kabar24.bisnis.com

About the Author
Theo Wibisono