Pelindo II Gelar Program Mudik Gratis ke 17 Kota

Jakarta - PT Pelindo II (IPC) menyediakan program mudik dan arus balik Lebaran 2016 gratis menggunakan bus dengan tujuan ke 17 kota yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Adapun pelaksanaan mudik dan balik yang terdiri atas 370 pergi pulang (PP) itu akan dilepas pada 29 Juni 2016.

Sekretaris Perusahaan Pelindo II, Banu Astrini, mengungkapkan, kegiatan mudik bersama IPC Group ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan pihaknya dalam rangka menyambut Idul Fitri. Dari 17 kota tujuan itu, 15 di antaranya adalah kota-kota di Jawa dan dua kota lain di Sumatera.

“IPC memiliki beberapa program yang patut diunggulkan selain kegiatan rutin yakni mudik Bersama IPC Group dengan 370 trip PP menggunakan bus sesuai animo masyarakat ke 15 kota tujuan di Jawa dan dua kota lainnya di Sumatera yang akan dilepas pada 29 Juni 2016,” ungkap Banu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (24/6).

Adapun kota-kota tujuan di Jawa antara lain, Solo, Purwokerto, Pacitan, Jogjakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Solo, Madiun, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal, dan Brebes. Sedangkan, dua kota tujuan di Sumatera adalah Padang dan Palembang.

Selain itu, IPC juga berbagi melalui program safari Ramadan, pasar murah atau BAZ-MUR, tajil Ramadan, parcel Lebaran, dan pemberian paket dan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Safari Ramadan merupakan program yang diselenggarakan pada 9-28 Juni 2016 di seluruh 12 Cabang Pelabuhan yang dikelola IPC, dimana kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari direksi IPC untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan para pekerja, stakeholders, dan asosiasi pengguna jasa / mitra pelabuhan setempat. Dalam kesempatan ini juga diberikan bingkisan pada pensiunan pekerja pelabuhan dan anak yatim di masing-masing lingkungan cabang pelabuhan.

Sementara itu, program BAZ-MUR yang akan dilaksanakan IPC adalah dengan menjual sebanyak 11.000 paket sembako yang berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir untuk masyarakat tidak mampu di sekitar wilayah pelabuhan, dengan dibagi dalam enam wilayah yaitu di Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara, Cabang Pelabuhan Sunda Kelapa, Cabang Bengkulu, Cabang Cirebon, Cabang Palembang dan Cabang Pontianak. Program ini selaras dengan Program Pasar Murah “BUMN Hadir untuk Negeri” dari Kementerian BUMN yang dilaksanakan secara serentak pada 24 Juni 2016.

“Secara serentak pada tanggal 24 Juni 2016 melalui enam wilayah operasi IPC di Indonesia, IPC menawarkan solusi penyediaan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri dengan harga murah melalui program Pasar Murah atau Bazar IPC. Pada kegiatan ini, masyarakat dapat membeli paket kebutuhan pokok dengan seperenam harga normal atau Rp 25 ribu per paket,” ujar Banu.

Dengan seluruh rangkaian kegiatan ini, jelas Banu, diharapkan perusahaan dapat semakin mempererat hubungan dengan berbagai lapisan masyarakat, stakeholders, dan mitra di tiap wilayah operasi pelabuhan yang dikelola IPC.

Source : www.beritasatu.com