IPC GROUP MUDIK GRATIS 2017 ANTARKAN 20.000 PEMUDIK PP DARI DAN KE 14 KOTA TUJUAN

Jakarta, 22 Juni 2017 – Tahun ini PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC tingakatkan kepedulian serta pelayanan kepada masyarakat memalui program IPC Group Mudik Gratis 2017 yang mengantar kurang lebih 20.000 pemudik PP dari dan ke 14 kota tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera. Total sebanyak 400 armada bis PP berangkat pada hari Kamis, 22 Juni 2017 dan kembali ke Jakarta tanggal 30 Juni 2017. Direksi IPC, Direksi Anak Perusahaan IPC, perwakilan Instansi Pemerintah, Stakeholder dan Asosiasi Pelabuhan Tanjung Priok turut hadir memberangkatkan peserat mudik.

Salah satu wujud nyata dari implementasi program BUMN Hadir Untuk Negeri melalui IPC Group Mudik Gratis 2017 ini mengantarkan para pemudik ke 14 kota tujuan di Jawa (Solo, Purwokerto, Pacitan, Jogjakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Solo, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal dan Brebes) dan 2 kota tujuan di Sumatera (Padang dan Palembang).

Kegiatan ini merupakan program unggulan tahunan yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian IPC kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi Pelabuhan Tanjung Priok yang bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat termasuk pekerja IPC Group dan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dalam menyediakan transportasi yang aman dan nyaman. IPC Group Mudik Gratis 2017 ini merupakan salah satu bentuk dukungan IPC untuk mengurangi kepadatan jalan dan membantu meminimalisasi angka kecelakaan saat mudik lebaran sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan sebuah contoh kerja nyata IPC dalam implementasi salah satu nilai Perusahaan “CINTA” yaitu Customer Centric. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk membangun hubungan kekeluargaan yang harmonis dengan stakeholders serta berbagai lapisan masyarakat di sekitar wilayah IPC. Kami harap program-program Ramadhan IPC dapat menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Elvyn G. Masassya, Direktur Utama IPC.

Semakin meningkatnya animo masyarakat dalam mengikuti program ini setiap tahun, IPC berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah jumlah armada yang digunakan dimana tahun 2016 lalu berjumlah 360 unit dan meningkat jadi 400 unit pada tahun 2017. IPC juga menggunakan armada terbaik untuk memastikan para peserta dapat melakukan perjalanan pergi dan pulang dengan aman dan nyaman.

Serupa dengan tahun sebelumnya, program ini diselenggarakan secara kolektif oleh IPC group melibatkan Kantor Pusat IPC, Cabang Tanjung Priok, dan 12 Anak Perusahaan diantaranya adalah PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), KSO TPK Koja, PT Jasa Armada Indonesia (JAI), PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), PT IPC Terminal Peti Kemas (IPC TPK), PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Pendidikan Maritim Logistik Indonesia (PMLI) dan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS).

Guna menunjang keamanan para penumpang, seluruh awak bis menjalani tes urine yang didampingi langsung oleh pihak Rumah Sakit Pelabuhan dan Kesatuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, serta masing-masing armada bis telah lolos uji KIR sehingga armada telah laik jalan untuk angkutan mudik. Dari segi kenyamanan, tiap armada bis juga telah dilengkapi toilet, snack berat, dan obat-obatan, serta telah ditunjuk koordinator di tiap bis guna memastikan kelancaran selama perjalanan mudik dan balik.

“Mudik Gratis ini melengkapi beberapa program IPC Berbagi dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dimana IPC telah menyalurkan total sebanyak 1.300 paket Tanda CINTA, Pasar Murah yang menyalurkan sebanyak 15.000 paket sembako di seluruh Cabang Pelabuhan, 10.000 Paket Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri, 8.000 bingkisan paket lebaran dan 2.000 Ta’jil Ramadhan di beberapa Terminal Penumpang selama bulan Ramadhan. Seluruh rangkaian Program Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H / 2017 ini diharapkan sebagai momen bagi Perusahaan untuk berkontribusi dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasi Pelabuhan dalam menjalani ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutup Elvyn G. Masassya.

Download File
iconodescargar

About the Author
Theo Wibisono