Caring is key in relationships with not only our employees and clients, but the wider community as well. As PPI grows, its contribution to the social and welfare development of the wide community in which it operates in, expands. We are proud that in striving to enrich the community, caring goes beyond donations.

What these initiatives illustrate is that the spirit of PPI surpasses commercial undertakings, as we continue to share our success with the community.

PPI CINTA BERSIH

Download File
iconodescargar

 

 

 

PENYALURAN BINGKISAN PERALATAN SEKOLAH

Download File
iconodescargar

Kapal Pendidikan Konservasi Lingkungan Raja Ampat

CSR

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dan Yayasan Kalabia Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU) tentang Kerjasama Program Pendidikan Konservasi Kelautan bagi Generasi Muda melalui program Kapal Pendidikan Kalabia. IPC berkomitmen mendukung pendanaan program pendidikan konservasi lingkungan ini selama lima tahun ke depan.Program Kapal Pendidikan Kalabia mengadopsi sistem belajar sambil berlayar untuk anak-anak usia belajar kelas 4-6 sekolah dasar (SD). More Detail

PPI GELAR “SAHABAT BERBAGI HARAPAN” &  “SENYUM RAMADHAN”

SENYUM RAMADHAN- HAPPY FOR ALL PT PPI & RUMAH ZAKAT - 29 JUNI 2016

Ramadhan merupakan momen dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Selain bepuasa makan dan minum, Ramadhan  juga menjadi momen dimana kesabaran seseorang diuji dan umat muslim diajak untuk bisa saling berbagi. Tanpa melakukan sedekah maka bulan Ramadhan tidak terada lengkap.

Momen bulan Ramadhan 1437 Hijriah inipun juga  dimanfaatkan oleh para pekerja PT Pengembang Pelabuhan Indonesia mengadakan berbagai kegiatan guna memperbanyak amalan positif selama di bulan penuh berkah ini. More Detail

BERBAGI SYUKUR, BERBAGI CINTA DAN CERIA

FOTO CSR 1

 

Hari Raya Idul adalah diperingati oleh umat Muslim setiap tahunnya yang dikenal sebagai peristiwa kurban atau penyembelihan hewan untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Momen Idul Adha 1438 H digunakan oleh para pegawai PT Pengembang Pelabuhan Indonesia untuk berbagi bersama dengan warga sekitar Kelurahan Kalibaru khususnya RW 08, 09 dan RW 10.

PT PPI menyalurkan 3 (tiga) ekor sapi kepada warga RW 08, 09 dan 10 bekerjasama dengan Filantra (member of Rumah Zakat) pada tanggal 30 Agustus 2017 bertempat di Kantor RW 010 Kelurahan Kalibaru Jakarta Utara.

PT PPI berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berbagi syukur bersama warga serta memberikan manfaat kepada warga RW 08, 09 dan 10 Kelurahan Kalibaru. More Detail

PPI CINTA BERSIH HIDUP SEHAT

Cinta Bersih2

Kami PT Pengembang Pelabuhan Indonesia berkerja sama dengan Filantra mengajak warga Kalibaru RW. 08, 09, & 10 Kecamatan Cilincing Jakarta Utara membuat Program CBHS (Cinta Bersih Hidup Sehat) yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan sehat serta memotivasi mereka untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Acara Launching Program CBHS (Cinta Bersih Hidup Sehat) pada Hari Rabu, 28 Februari 2018 yang mana Program CBHS sudah diinformasikan pada tanggal 06 November 2018 di Balai RW 10 Kelurahan Kalibaru Jakarta Utara.

Acara Launching Program CBHS dilakukan oleh Presiden Direktur PT Pengembang Pelabuhan Indonesia Bapak Arif Sohartono yang didampingi oleh Ibu Ratih Kusuma Dewi dari Secretary Corporate & Stakeholder, bersama Bapak Asep Nurdin Selaku Direktur Filantra dan Bapak Yuli Selaku Kasie Keluharan Kalibaru yang juga disaksikan oleh Para Ketua RW 8, 9 dan 10 Kel. Kalibaru Kec. Cilincing Jakarta Utara.

Program CBHS memiliki 4 (empat) Pilar Program yang berisikan Senam, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Kerja Bakti dan Lomba Kebersihan yang semuanya bertujuan agar Lingkungan, Perilaku, dan Cara Hidup Masyarakat menjadi lebih Bersih dan Sehat. Program CBHS ini akan berjalan selama 1 (satu) Tahun yang dimulai pada bulan Februari 2018 sampai dengan bulan November 2018.

Cinta Bersih

Dalam rangka Program CBHS yang berlangsung hingga tahun 2019, Kami juga memberikan alat-alat kebersihan yang secara simbolis diberikan oleh Bapak Arif Suhartono kepada Bapak Ir. Abdul Karim Sahabu selaku Ketua RW 8 yang dipandu oleh Ibu Maria Lucyane selaku Pembawa Acara pada saat Acara Launching Program CBHS berlangsung.

Cinta Bersih3

Semoga dengan Program CBHS yang termasuk CSR ini bisa menjadi pemicu agar Masyarakat lebih baik dalam Prilaku kebersihan dan Hidup sehat baik pada diri sendiri maupun lingkungan dan semoga sinergi yang baik antara PT Pengembang Pelabuhan Indonesia dan Filantra ini terus terjalin untuk masa yang akan datang. More Detail