Dewan Komisaris PPI Kunjungi Proyek Jalan Tol Cibitung Cilincing

Dewan Komisaris PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) bersama dengan Direksi anak perusahaan PPI, PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) melakukan kunjungan kerja ke area proyek Jakarta Tol Cibitung Cilincing (JTCC) pada tanggal 14 Agustus 2018. JTCC merupakan proyek pembangunan akses jalan tol yang menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok dengan hinterland utama kawasan industri di area Bekasi, Cibitung, Cikarang, Karawang dan sekitarnya.

JTCC merupakan proyek IPC yang kegiatan konstruksinya dimulai pada tahun 2012 di mana IPC menunjuk anak perusahaan PPI untuk menjalankan pembangunan proyek jalan tol tersebut. Kemudian PPL membentuk sebuah anak perusahaan yaitu API yang melakukan joint venture dengan PT Waskita Toll Road untuk membentuk perusahaan patungan bernama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP Tollways). JTCC merupakan proyek IPC yang kegiatan konstruksinya dimulai pada tahun 2012. Proyek JTCC direncanakan selesai pada Triwulan IV tahun 2019.

Dalam kunjungannya, Dewan Komisaris PPI mengharapkan API melalui CTP Tollways dapat menyelesaikan proyek strategis tersebut sesuai jadwal yang telah dicanangkan yaitu pada triwulan IV tahun 2019 sehingga dapat menunjang akses menuju Pelabuhan Tanjung Priok. 

Dewan Komisaris PPI Dachamer Munthe, Irsal Yunus, Apep Fajar Kurniawan didampingi oleh Komite Audit PPI Eddy Kuswaedi serta Direktur Utama PT API lwan Ridwan melihat secara langsung progres proyek JTCC di Seksi 1 hingga Seksi IV yang telah mencapai 52,51% untuk progress pengadaan tacnah dan 11,69% untuk progress konstruksi secara keseluruhan. 

Untuk informasi lebih lanjut: 

corp.sec@portdevco.com