Ditengah Pandemi Covid-19, PPI Sabet Penghargaan TOP GRC 2020 #Stars 3

Jakarta, 15 Oktober 2020 – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung pada saat ini, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia meraih penghargaan “TOP GRC (Governance, Risk & Compliance) Awards 2020’’ dalam kategori TOP GRC 2020 #Stars 3 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association) dan ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia) serta Lembaga Kajian Nawacita (LKN).

Penghargaan ini diberikan oleh Antonius Alijoyo  Ketua Dewan Juri dan M. Lutfi Handayani selaku Ketua Panitia penyelenggara TOP GRC Awards 2020 yang diterima secara virtual oleh Direktur Utama PPI Mulyadi. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 800 perusahaan terdiri dari BUMN, perusahaan TBK, swasta nasional maupun multinasional yang kemudian diseleksi menjadi 100 perusahaan dan ditetapkan 72 perusahaan sebagai penerima penghargaan TOP GRC Awards 2020.

Penghargaan yang diperoleh PPI ini berdasarkan penilaian pada kelengkapan sistem, infrastruktur GRC dan implementasi Good Corporate Governance (GCG), Risk & Complience Management. Hasil yang diperoleh dari penilaian tersebut, PPI telah berada di tingkat Baik dan telah menerapkan GRC dalam pengelolaan bisnisnya.

Direktur Utama PPI Mulyadi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan salah satu alat ukur keberhasilan bagi PPI dalam membangun dan menerapkan sistem infrastruktur GRC yang baik. ‘’Diharapkan dengan diraihnya penghargaan ini, PPI mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja baik dari sisi operasional maupun finansial serta tetap berkomitmen untuk meningkatkan implementasi GRC dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan’’.