Gelar Program CSR, PPI Berdayakan Ibu Rumah Tangga di Wilayah Kalibaru

Jakarta, 18 September 2019 – PPI mengadakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) berfokus pada pilar community development bertajuk ‘Pelatihan Pengolahan Ikan Laut’. Program ini menyasar ratusan ibu rumah tangga di Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara. Pada pelatihan ini, para ibu rumah tangga mendapatkan ilmu mengenai kandungan gizi pada ikan dan cara mengolah ikan laut menjadi berbagai variasi makanan.

Program pelatihan pertama kali dilaksanakan pada April 2019 dan dilakukan sebanyak tujuh kali untuk menjangkau seluruh RW Kelurahan Kalibaru. Pelatihan hari ini merupakan sesi pelatihan terakhir yang diadakan di RW 14 Kelurahan Kalibaru. Sebanyak 30 ibu rumah tangga berpartisipasi aktif dalam pembuatan berbagai macam olahan makanan berbahan dasar ikan tenggiri menjadi nugget, siomay dan bakso.

Corporate Secretary & Stakeholder Relation PT PPI PPI Dini Endiyani menutup program Pelatihan Pengolahan Ikan Laut dan berkomentar, “Program pelatihan ini telah berhasil menjangkau 210 ibu rumah tangga. Kami berharap dengan pelatihan ini dapat membantu ibu-ibu agar lebih kreatif dalam membuat makanan yang bergizi untuk keluarga dan skill yang didapat menjadi modal untuk merintis usaha tambahan yang dapat membantu perekonomian keluarga.”