Peringati Hari Anak Nasional, PPI Rangkul Anak dengan HIV AIDS Wisata ke Ancol

Jakarta, 25 Juli 2019Jauhi virusnya, jangan jauhi orangnya! Slogan seperti ini kerap kita dapati di berbagai media. Stigma bahwa orang dengan HIV AIDS harus dijauhi, masih menjadi problematika bagi orang awam. Hal inilah yang mendasari PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) membuat program CSR ‘Kampanye Kesadaran Narkoba dan HIV AIDS’. Sebagai rangkaian dari program tersebut, PPI berinisiatif untuk merangkul ODHA (orang dengan HIV AIDS) dan ADHA (anak dengan HIV AIDS)

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli dan sebagai bentuk kepedulian terhadap ADHA, PPI mengadakan kegiatan ‘Sharing Happiness with ADHA. Sekitar 11 karyawan PPI berbagi keceriaan bersama 19 ADHA dan 15 ODHA yang merupakan orang tua ADHA di Ancol.

Tampak kebahagiaan di wajah anak-anak ADHA ketika bermain bersama di arena Ocean Dream Samudra, Ancol. PPI juga membuat berbagai games berhadiah yang dapat dinikmati oleh semua anak. Antusiasme yang sama juga ditunjukkan oleh karyawan PPI yang menjadi volunteer.

Corporate Secretary & Stakeholder Relation PT PPI Dini Endiyani mengatakan, “Merangkul ADHA merupakan salah satu upaya untuk menurunkan stigma negatif di mata masyarakat. ODHA dan ADHA berhak untuk mendapatkan penerimaan yang sama dengan anggota keluarga yang lain. Karena dukungan keluarga sangat penting untuk kelangsungan hidup mereka. Kita anak Indonesia, kita gembira!”.