Peringati Hari Maritim Nasional, PPI Dorong Peran Pelajar Dalam Dunia Maritim

Jakarta, 28 Agustus 2019 – Tepat pada tanggal 21 Agustus, Indonesia memperingati Hari Maritim Nasional. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC meluncurkan Museum Maritim Indonesia yang telah dibuka resmi sejak Desember 2018 lalu berlokasi di area Pelabuhan Tanjung Priok. 

PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) sebagai anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC turut memperingati Hari Maritim Nasional dengan mengajak 50 siswa dan guru-guru dari SMPN 231, SMPN 53, SMAN 114, SMA Nurul Falah dan SMK Barunawati di Jakarta Utara untuk berkunjung ke Museum Maritim Indonesia. 

Kegiatan yang bertajuk “Yuk, Kenal Pelabuhan!” tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Museum Maritim Indonesia dan memperkaya pengetahuan pelajar atas dunia kemaritiman di Indonesia. Selain itu, dalam kegiatan ini turut memperkenalkan sejarah kepelabuhanan dan kemaritiman melalui koleksi di Museum, maket wilayah Pelabuhan dan memperlihatkan video tentang kepelabuhanan untuk menambah ilmu dan wawasan para pelajar. 

“Kami berharap para siswa semakin mengenal arti penting pelabuhan sebagai pintu gerbang perekonomian negara. Kegiatan ini merupakan kontribusi PPI untuk mengoptimalkan SDM maritim yang unggul dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tutup Corporate Secretary & Stakeholder Relation PT PPI Dini Endiyani.