PPI Bantu Pengobatan Gratis ‘Siaga Sehat’ Ke 2.458 Warga Kalibaru, Jakarta Utara

Jakarta, 14 November 2018 – PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) memberi pelayanan kesehatan gratis ke 2.458 warga di Kelurahan Kalibaru. Program ‘Siaga Sehat’ sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Pembukaan program ‘Siaga Sehat’ dibuka oleh Corporate Secretary & Stakeholder Relation PPI Dini Endiyani bertempat di Balai RW 02 Kelurahan Kalibaru.

Program Siaga Sehat merupakan salah satu program CSR PPI yang berfokus pada pilar kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Program ini menyasar ke RW 01 sampai RW 14 Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara. Pengobatan Gratis ini dilakukan serentak di lima titik RW Kelurahan Kalibaru. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB ini diikuti 2.458 warga di titik II (RW 01 dan RW 13), 547 warga di titik III (RW 04, RW 05, dan RW 15), 450 warga di titik IV (RW 06, RW 07, dan RW 12) dan 525 warga di titik V (RW 08, RW 09, dan RW 10).

PPI Bersama Yayasan Filantra menjalankan program ‘Siaga Sehat’ sejak 14 November 2018. Adapun pemeriksaan kesehatan gratis berupa pengecekan darah guna mengetahui kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan pengukuran tekanan darah. Dari hasil pengecekan tersebut akan diberikan saran serta berkesempatan untuk konsultasi secara langsung oleh dokter dan akan diberikan obat dan vitamin sesuai hasil diagnosa. Selama pengobatan gratis berlangsung, warga berbondong-bondong mendatangi RW yang telah dijadikan titik pengobatan gratis. Pelayanan pengobatan gratis ini didukung penuh oleh PPI dengan pemangku kepentingan untuk pengobatan gratis di Kelurahan Kalibaru.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ibu Siti salah satu peserta pemeriksaan gratis mengatakan bahwa aksi social berupa cek kesehatan gratis ini merupakan kesempatan emas bagi dirinya. “Terima kasih PPI, semoga kegiatan social seperti ini dapat dilakukan secara rutin. Jadi saya bias tahu kondisi badan saya,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan program kesehatan untuk masyarakat. Program bantuan dari PPI ini sangatlah bermanfaat dan ditunggu oleh warga Kalibaru. Semoga dengan adanya pengobatan gratis ini, bias meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.” Ujar Corporate Secretary & Stakeholder Relation PPI Dini Endiyani.