PPI Gelar Rapid dan Swab Test Gratis

Jakarta, 12 Oktober 2020 – Berawal dari kepedulian akan kondisi masyarakat di tengah pandemi covid-19, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) menggelar rapid test gratis bagi anak dan lansia guna menekan penyebaran Covid-19. PPI bekerja sama dengan Yayasan Panti Asuhan Nuruz Zahro dan Rumah Lansia Atmabrata Jakarta Utara melaksanakan rapid test dan swab test.

Kurang lebih 80 orang mengikuti rapid test gratis ini dengan antusias. Rapid Test ini dilanjutkan dengan Swab test apabila hasil rapid test peserta menunjukkan reaktif Covid-19. Sedangkan bagi peserta yang non reaktif dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 seperti pemakaian masker, physical distancing dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Corporate Secretary & Stakeholder Relation PPI Pramestie Wulandary mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PPI terhadap anak – anak dan lansia sebagai kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. “Anak-anak dan lansia merupakan kelompok dengan imun yang lebih lemah dan harus diberikan perhatian ekstra, sehingga PPI ingin berperan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan dan penularan Covid-19″ ujarnya.

PPI juga memberikan bantuan beruoa kebutuhan pokok, obat-obatan, dan masker non medis kepada kedua yayasan tersebut sebagai bentuk kepedulian PPI akan dampak dari pandemik Covid-19.

Harapan PPI dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dan bisa memberikan perhatian khusus terhadap lansia dan anak-anak di Yayasan Panti Asuhan Nuruz Zahro dan Rumah Lansia Atmabrata Jakarta Utara.