PPI Luncurkan Kampanye Kesadaran Bahaya Narkoba & HIV AIDS ke Lima SMA & SMP di Jakarta

Jakarta, 13 November 2018 – Narkoba sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Bahaya narkoba menjadi momok yang menakutkan terutama bagi generasi muda. BErdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2017, sebanyak 3,376,115 orang terindikasi penyalahgunaan narkoba, 24% adalah pelajar, dan DKI Jakarta merupakan provinsi tertinggi dalam penyalahgunaan narkoba. Didukung dari data Kementerian KEsehatan RI yang menyatakan bahwa sebanyak 6.562 orang positive HIV, 3,7% adalah pengguna narkoba jenis suntik, dan sebanyak 576 orang yang terdeteksi AIDS per tahun 2017.

Dalam rangka memerangi bahaya narkoba dan HIV AIDS di Indonesia, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) melakukan kegiatan Kampanye Kesadaran Bahaya Narkoba & HIV AIDS ke lima sekolah tingkat menengah pertama dan menengah atas di Jakarta Utara. Program kampanye yang mengusung tema “Gue Ngehitz, Gue Pilih Sehat” ini merupakan salah satu program CSR PPI yang berfokus pada pilar Pendidikan dan kesehatan.

Hari ini PPI Bersama dengan Yayasan Gemilang meluncurkan KAmpanye Kesadaran Bahaya Narkoba & HIV AIDS di SMK Barunawati, Tanjung Priok sebagai sekolah pertama. Pada kegiatan kampanye hari ini, sekitar 10 karyawan PPI berpartisipasi menjadi sukarelawan Bersama dengan 30 siswa terpilih memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV/AIDS.

President Direcotr PT PPI Arif Suhartono mengatakan “Program CSR kami kali ini berbeda karena melibatkan karyawan PPI sebagai volunteer untuk melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Kami menargetkan dapat menjangkau sekitar 1.400 pelajar yang melek akan bahaya narkoba dan penyebaran HIV AIDS. Kami berharap dengan program ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama kalangan pelajar untuk menjauhi narkoba.

Program ini menyasar SMK Barunawati, SMAN 114, SMA Nurul Falah, SMPN 231 dan SMPN 53 yang tersebar di wilayah Jakarta Utara. Untuk mendorong antusias para pelajar akan program Kampanye Kesadaran Bahaya Narkoba & HIV AIDS “Gue Ngehitz, Gue Pilih Sehat” ini, PPI juga mengadakan kompetisi pembuatan video pendek dan kompetisi pembuatan poster dengan tema “Jauhi Narkoba dan HIV AIDS”. Pemenang dari kompetisi tersebut akan diumumkan pada saat penutupan program “Gue Ngehitz, Gue Pilih Sehat” pada Januari 2019 mendatang.