PPI Umumkan Pemenang Lomba Kebersihan ‘Cinta Bersih Hidup Sehat’ di Wilayah Kalibaru

CBHS sebagai program CSR PPI yang focus pada pilar lingkungan dan kesehatan

Jakarta, 21 Agustus 2018 – PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) hari ini mengumumkan pemenang lomba kebersihan ‘Cinta Bersih Hidup Sehat’ (CBHS) Tahap II di Kelurahan Kalibaru sebagai bagian dari program CSR perusahaan. Penyerahan hadiah Lomba Kebersihan CBHS Tahap II diberikan oleh Commercial Business Development PPI Kiki M. Hikmat bertempat di Balai RW 10 Kelurahan Kalibaru.

CBHS merupakan salah satu program CSR PPI yang berfokus pada pilar lingkungan dan kesehatan. Program ini menyasar RW 08, 09 dan 10 Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara sebagai wilayah yang terkena dampak bisnis perusahaan.

PPI Bersama Yayasan Filantra telah menjalankan program CBHS sejak Feburari 2018 sampai Januari 2019. Program CBHS memiliki empat kegiatan utama, yaitu pemeriksaan dan pengobatan gratis, penyuluhan tentang kesehatan, senam sehat dan kerja bakti di lingkungan masing-masing RT wilayah Kalibaru.

Untuk mendorong antusias warga akan program CBHS ini, PPI juga mengadakan lomba kebersihan antar RT di RW 08, 09, dan 10 Kelurahan Kalibaru. Loma kebersihan terdiri dari tiga tahap. Tahap I telah dilaksanakan pada Mei 2018 lalu yang dimenangkan oleh RT 04 RW 08, RT 07 RW 08, dan RT 08 RW 10. Untuk lomba kebersihan tahap II, pemenang pertama diperoleh RT 08 RW 08, kedua RT 04 RW 08 dan ketiga RT 07 RW 08.

Commercial Business Development Director PPI Kiki M. Hikmat menyatakan “Lomba kebersihan ini merupakan wujud kepedulian PPI terhadap warga Kalibaru yang menjadi wilayah operasional persahaan. Bersama dengan Yaysan Filantra, kami berupaya memberikan penyuluhan tentang hidup sehat. Hal tersebut bertujuan menjaga lingkungan dan cara hidup masyarakat menjadi bersih dan sehat.”

Sebagai puncak program CBHS sekaligus dalam rangka menyambut HUT perusahaan ke-6, PPI akan menyelenggarakan Grand Final Lomba Kebersihan CBHS tahap III pada November 2018.