PT PPI Menangkan Silver Winner dalam Ajang SNI Awards 2019

Jakarta, 20 November 2019 – PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PT PPI) untuk pertama kalinya memenangkan Silver Winner dalam Ajang SNI Awards 2019 untuk Kategori Perusahaan Menengah Jasa. Penghargaan diterima secara langsung oleh Finance & Human Capital Director PT PPI Henri Panggabean yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta.

SNI Award adalah apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah kepada organisasi yang secara konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan berkinerja baik. SNI Award merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya.

Kriteria Penilaian SNI Award mengacu pada Malcom Baldrigde National Quality Award (MBNQA) yang telah dikembangkan dengan memperkuat muatan SNI sebagai ciri khas dari SNI Award, meliputi Kepemimpinan, Strategi, Pelanggan, Pengelolaan Sumber Daya, Prosess Produksi dan Penilaian Kinerja baik Keuangan maupun Non Keuangan.

PT PPI menerima penghargaan ini setelah melalui beberapa tahapan penilaian mulai dari  verifikasi kelengkapan dokumen, mengirimkan jawaban kuesioner SNI Award, On Site Evaluation, dan Penentuan Pemenang oleh Dewan Juri yang diketuai oleh Bapak Prof Dr. Rhenald Kasali.

Dengan memperoleh penghargaan ini, PT PPI berharap dapat meningkatkan konsistensinya dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk mendukung bisnis pengembangan infrastruktur pelabuhan dan fasilitas pendukungnya serta meningkatkan daya saing PPI di kancah global.