Rayakan HUT ke-8, PPI Berikan Kado Istimewa kepada 8 Pekerja Terdampak Pandemi

Jakarta, 27 Oktober 2020 – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-8, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) memberikan kado istimewa kepada delapan bidang pekerjaan yang terdampak pandemi. Kado istimewa ini berupa pemberian bantuan senilai satu juta rupiah dalam bentuk voucher belanja dan paket bahan pokok.

Bantuan tersebut disalurkan kepada delapan pekerja yang berada di sekitar wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Ancol dan Tanjung Priok. Selain paket bantuan bahan pokok dan voucher belanja, PPI juga memberikan bantuan masker non medis kepada para pekerja sebagai upaya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan guna meringankan beban ekonomi para pekerja yang pendapatannya mengalami penurunan di tengah pandemi ini. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Pramestie Wulandary selaku Corporate Secretary & Stakeholder Relation PPI kepada delapan bidang pekerja diantaranya tukang tambal ban, tukang sapu jalanan, ojek pangkalan, penjual gorengan keliling, guru TK swasta, ojek sampan wisata, tukang sampah dan supir angkot.

“Pandemi ini memberikan dampak yang sangat besar bagi mereka yang memiliki pendapatan harian, misalnya supir angkot, ojek pangkalan dan ojek sampan yang pendapatannya menurun sejak anak sekolah belajar dirumah dan kawasan wisata Ancol di tutup,” ujar Pramestie Wulandari.

Pada sektor pendidikan, pandemi ini berpengaruh besar terhadap TK Swasta yang terpaksa mengurangi kuota penerimaan siswa baru dan memberikan diskon uang pendaftaran dengan harapan sekolah mereka masih disambangi para orang tua. Serta penurunan pendapatan yang dialami tukang tambal ban, tukang sapu jalanan dan penjual gorengan keliling.

“Semua ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam memperingati HUT PPI ke-8 untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan meringankan beban ekonomi agar mereka tetap kuat dalam menghadapi masa pandemi ini,’’ tambah Pramestie Wulandary.