Profil Manajemen

JAJARAN KOMISARIS

OGI RULINO

KOMISARIS Memperoleh gelar sarjana teknik mesin dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan memperoleh sarjana Sains & Master Teknik dari University of Electro-Communications, Tokyo. Ia memiliki pengalaman karir menjadi Direktur Logistik PT Krakatau Steel (Persero) TBK pada tahun 2015, Direktur Logistik dan Pengembangan Bisnis PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada tahun 2018 dan Direktur Transformasi & Pengembangan Bisnis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sampai dengan saat ini, yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia.

IRSAL YUNUS

KOMISARIS Memperoleh gelar sarjana Ekonomi dari Universitas Wiraswasta Indonesia pada tahun 2001 dan gelar Master Marketing dari Sekolah Tinggi Manajemen Labora pada tahun 2002. Kemudian ia menduduki posisi Direktur Utama Perca pada tahun 1972, Direktur PT Rakyan Putra, Direktur PT Bumi Kanaka, dan menjadi Anggota Komisi X DPR RI Dapil Prov Jambi pada tahun 2009 – 2014. Sejak April 2017 ia ditunjuk menjadi Komisaris di PT Pengembang Pelabuhan Indonesia.

DACHAMER MUNTHE

KOMISARIS Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Islam Indonesia (UII) pada tahun 1981, dan gelar Magister Hukum dari Universitas Padjajaran (UNPAD) pada tahun 2002 serta memperoleh gelar Doktor Hukum dari Universitas Padjajaran pada tahun 2009. Kemudian ia menduduki posisi Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan pada tahun 2011, Staf Ahli Jaksa Agung RI bidang Intelijen pada tahun 2013, Tenaga Ahli Badan Pemeriksa Keuangan RI pada tahun 2017 sampai dengan sekarang, sekaligus menjabat sebagai komisaris PT Pengembang Pelabuhan Indonesia sejak Juli 2017.

LUKITA DINASRYAH TUWO

KOMISARIS Memperoleh gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1985, dan gelar Master Ekonomi dari University of Vanderbilt, Nashville, USA pada tahun 1992, serta mendapatkan gelar Doktor Ekonomi University IIIinois, Urbana Champaign, USA pada tahun 1998. Kemudian ia menduduki posisi Ketua Tim Pengarah ICCTF (Indonesia Climate Change Trust Fund) pada tahun 2010, Anggota Intergovernmental Committee of Expert for Sustainable Development Financing PBB pada tahun 2013 sampai dengan sekarang, Ketua Tim Pengarah Indonesia Broad Brand Plan pada tahun 2015 sampai dengan sekarang  sekaligus menjabat sebagai Komisaris PT Pengembang Pelabuhan Indonesia sejak September 2015.

JAJARAN DIREKSI

PRASTYO WASIS PRABOWO

DIREKTUR UTAMA Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Gajah Mada (UGM) pada tahun 1991 dan gelar Doktor Manajemen dari Universitas Pancasila pada tahun 2001. Kemudian ia menduduki posisi SM Pembinaan Anak Perusahaan Kantor Pusat pada tahun 2010, Direktur Keuangan PT. Pelabuhan Tanjung Priok pada tahun 2013 dan Chief Specialist Keuangan Kantor Pusat pada Januari 2019. Sejak Juni 2019 ia ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Presiden Direktur PT Pengembang Pelabuhan Indonesia.

KIKI M HIKMAT

DIREKTUR KOMERSIAL DAN PENGEMBANGAN USAHA Memperoleh gelar sarjana Hukum Hubungan Internasional dari Universitas Padjajaran Bandung pada tahun  1997 dan gelar Master of Science dari World Maritime University, Malmo, Sweden. Kemudian ia menduduki berbagai posisi di PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai Manager sdm & Umum Pelabuhan Sunda Kelapa pada tahun 2009, General Manager Pelabuhan Pangkal Balam pada tahun 2012, Corporate Secretary & Hubungan Eksternal PT Pelabuhan Tanjung Priok pada tahun 2014 dan sejak Februari 2018 ia ditunjuk sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis di PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI).

EKO AFRILIANTO

DIREKTUR ENGINEERING Memperoleh gelar sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1998, gelar Master Teknik dari ITB pada tahun 1991, dan memperoleh Master of Philosophy dari Yokohama National Univers- Jepang pada tahun 2007 serta gelar Master of Business Administration dari Kuhne Logistics University, Hamburg pada tahun 2015. Kemudian ia menduduki berbagai posisi di PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai SVP Konstruksi Sipil Kantor Pusat pada tahun 2017, VP Manajemen Risiko Kantor Pusat pada tahun 2018.

HENRI PANGGABEAN

DIREKTUR KEUANGAN DAN SDM Memperoleh gelar sarjana dari Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 1989. Kemudian ia menduduki berbagai posisi di PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai Treasury & Corporate Finance pada tahun 2014, Divisi keuangan kantor pusat pada tahun 2016, dan sejak Agustus 2018 ia ditunjuk sebagai Direktur Keuangan & SDM di PT Pengembang Pelabuhan Indonesia.