Profil Perusahaan

PT PENGEMBANG PELABUHAN INDONESIA, merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) yang fokus dalam pengembangan dan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelabuhan.

PPI didirikan pada tahun 2012 dan merupakan pioneer dalam bidang project management infrastruktur dan fasilitas kepelabuhanan di Indonesia.

VISI:

Menjadi penyedia solusi terbaik dan paling komprehensif dalam pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelabuhan di indonesia.

MISI:

01

Menyediakan Infrastruktur dan fasilitas pendukung pelabuhan sesuai dengan standar internasional.

02

Menciptakan Infrastruktur pelabuhan yang inovatif, unggul, dan kompetitif.

03

Meningkatkan konektivitas logistik.

04

Membangun hubungan yang saling menguntungkan kepada mitra.

05

Memberikan nilai yang berkelanjutan untuk semua pemegang saham.

06

Meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan kesejahteraan karyawan.

SEJARAH:

2012

 

PPI Didirikan

PPI didirikan berdasarkan AKta no. 9 tertanggal 5 November 2012 yang dibuat oleh notaris N.M. Dipo Nusantara Pua Upa, S.H., M.Kn,. berkantor pusat di Jakarta. Akte tersebut telah memperoleh status badan hukum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No. AHU-57925.A.H.01.01, 2012. Adapun kepemilikan saham PPI, mayoritas saham dimiliki oleh IPC, yaitu sebanyak 99% dan 0,11% saham oleh PT Pelabuhan Indonesia Investama.

2013

 

PPI Dipercaya Membangun New Priok Port Development

Pada awal berdirinya, PT PPI dipercaya untuk membangun New Priok Port Development, yang dilakukan dalam 2 tahap. Fase pengembangan I dimulai pada tahun 2012 hingga 2017 dengan panjang semua tambatan 4.000 meter, area peti kemas 104 ha, minyak 72 hektar dan area pendukung 36 hektar, dengan kedalaman air -16 Meter. Untuk fase pertama, kapasitas terminal dapat melayani kontainer sebanyak 4,5 juta TEUs. Fase kedua, pengembangan terminal dimulai pada 2018 hingga 2023 dengan total panjang dermaga 4.230 meter, kedalaman air -20 meter, luas area peti kemas 190 hektar dengan total kapasitas terminal 9 juta TEUs.

BUDAYA DAN NILAI PERUSAHAAN:

01

 

INTEGRITAS

Kami menunjukkan etika kerja kepada semua orang dan bertindak berdasarkan prosedur, kebijakan, dan peraturan.

02

 

INOVASI

Kami mendorong karyawan kami untuk tiada henti berpikir dan bertindak demi menyediakan produk dan layanan terbaik kepada klien kami.

03

 

KEBERLANJUTAN

Kami memastikan pertumbuhan pendapatan perusahaan untuk pengerjaan proyek di masa depan.

03

 

MEMBUAT HAL YANG BENAR MENJADI NYATA